Optimalkan Pengalaman Jelajah Web di Gadget - Gadget Info
Headlines News :
Home » » Optimalkan Pengalaman Jelajah Web di Gadget

Optimalkan Pengalaman Jelajah Web di Gadget

Written By Unknown on Jumat, 28 September 2012 | 07.04

Apakah aktivitas yang paling sering orang lakukan di ponsel cerdas milik mereka? Tidak mengejutkan kalau sebagian besar menjawab: menjelajah web, bukan menelepon atau berkirim pesan.

Dengan semakin mudah dan cepatnya jaringan telekomunikasi yang ada saat ini, khususnya dengan keberadaan teknologi 3G, penjelajahan web memang kian populer dilakukan lewat gadget seperti ponsel cerdas dan tablet.

Laporan State of Mobile Web dari Opera, salah satu peramban (browser) terpopuler di perangkat mobile, menunjukkan bahwa pengguna Opera Mini di seluruh dunia membuka 116 miliar halaman web sepanjang Juli 2012. Angka ini meningkat 57% dibandingkan Juli 2011.

Dengan jumlah pengguna sebanyak 187 juta di seluruh dunia, artinya setiap pengguna Opera Mini rata-rata mengakses 620 halaman web per bulan atau sekitar 20 halaman per hari. Situs populer seperti Google, Facebook, YouTube, dan Twitter masih terekam sebagai yang paling banyak mereka kunjungi.

Perlu dicatat, angka ini hanya menghitung statistik dari pengguna gadget yang berinternet melalui Opera Mini. Jika statistik dari peramban lain, misalnya peramban bawaan di Android, iOS, dan BlackBerry OS, diikutsertakan, pastilah jumlahnya lebih besar lagi.

Lebih Optimal dengan Snapdragon

Asyiknya menjelajah web dengan gadget kesayangan harus didukung pula oleh teknologi yang memadai. Kalau “otak di balik layar” gadget-nya kurang cerdas, pengalaman jelajah web akan terasa kurang optimal.

Untuk itu, pastikan terlebih dahulu gadget yang Anda pakai mengandung chip all-in-one Snapdragon dari Qualcomm.

Prosesor Snapdragon menangani pengalaman mobile web Anda dengan sungguh-sungguh. Anda akan melihat bahwa gadget Anda dapat melakukan lebih banyak dan menjelajah lebih cepat dengan mengonsumsi lebih sedikit daya. Statistik berikut ini adalah buktinya:

Pengunduhan Halaman Instan: 40 – 80% lebih cepat untuk pengunduhan dan rendering

Responsivitas Langsung: Frame rate lebih dari 70 fps berarti pinching, scrolling, dan zooming yang lancar

Streaming Video Tak Kentara: Streaming video HTML5 dan Flash terbaik di kelasnya

Performa Web yang Cepat: Lebih dari 70% lebih baik dalam performa JavaScript

Snapdragon juga sudah mendukung teknologi 3G. Artinya, gadget Anda akan sanggup menampilkan kinerja yang jauh lebih cepat (dalam pengunduhan, pengunggahan, dan transfer data), akses segera ke situs web tanpa butuh autentifikasi, streaming video yang lancar, serta pengalaman seluler “selalu aktif”.

Nah, sudah optimalkah pengalaman Anda menjelajah web lewat ponsel cerdas dan tablet Anda?
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Gadget Info - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template